Acara Khusus Natal bagi Anak Difabel – Gor Pancasila, 25 Januari 2016

kids4Hari senin pagi, Gedung Gelora Pancasila dipenuhi dengan ribuan anak-anak difabel dari 30 Sekolah Luar Biasa (SLB) sekota Surabaya. Kurang lebih ada 1100 anak-anak dan 350 guru/ pendamping yang menghadiri acara spesial ini.

kids3Dari awal sudah disuguhkan acara-acara yang dikemas dengan sangat menarik oleh panitia sehingga membuat para undangan hanyut dalam sukacita bersama. Belum lagi suguhan tarian, nyanyian, dan permainan musik oleh anak-anak difabel yang sungguh sangat menarik dan membuat hati berdecak kagum karena perjuangan mereka mempersiapkan ini. Meskipun dengan keterbatasan yang ada, mereka bisa tampil dengan sangat bagus.

kids2

Ibu Hana bersama dengan Ibu Yeti korban bencana Padang

Ibu Dr. Hana Ananda dalam kesempatan ini memperkenalkan seorang ibu yang menjadi korban bencana Padang pada tahun 2009, yaitu ibu Yeti. Oleh karena kemurahan Tuhan, dia bisa diselamatkan meskipun suami dan anaknya harus meninggal di sampingnya karena tertimpa reruntuhan. Seharusnya ibu Yeti sudah kehilangan kaki dan tangannya, bahkan mungkin sudah meninggal, karena Tuhanlah dia hanya kehilangan tangan kirinya saja. Kesaksian Ibu Yeti dapat menginspirasi anak-anak difabel, yang meskipun memiliki kekurangan namun Tuhan masih sayang dan bisa melakukan pekerjaan seperti biasanya.

Puncak acara dimeriahkan oleh panggung boneka oleh bapak Yohanes Sp dan tim. Anak-anak semakin bersukacita menyaksikan pertunjukan boneka yang lucu namun memberi pembelajaran yang mendalam.

kids8Panitia menyiapkan bingkisan yang menarik pada kali ini, yang dibagikan di akhir acara yaitu bingkisan dari Operation Christmas Child/ OCC – Samaritan Purse, yang di dalamnya terdapat berbagai macam mainan menarik untuk anak-anak, ditambah dengan makan siang, minuman dan makanan kecil. Mereka pulang dengan sukacita yang luar biasa, karena itulah tujuan kami yaitu agar anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus ini juga merasakan sukacita Natal seperti yang orang lain rasakan. Lewat acara ini kami berharap dapat membahagiakan mereka.

kids5 kids6kids7 kids9 kids10

Translate (other language) »