Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 2015 – Kupang Indonesia

Kami mengucap syukur karena Pondok Kasih telah dipercaya untuk menjadi Ketua Umum dalam penyelenggaraan HKSN 2015.  Tim kami telah mensosialisasikan kegiatan ini di 22 provinsi di Indonesia.  Kegiatan Puncak HKSN diadakan di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dimulai pada tanggal 14 Desember dengan Road Show Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) di 6 Kabupaten kota. Kegiatan diisi  dengan berbagai-bagai kegiatan sosial, seperti donor darah, pemberian rumah layak huni, sembako (Kemensos), pemberian bantuan pemurni air (Water Mission) , bantuan dalam bidang kesehatan masyarakat dengan Mobil Sehat (YPK bersama YTP – Yayasan Tangan Pengharapan),  pengobatan gratis, makan sehat, pembagian kursi roda, Mobil Pintar (YPK) dan pembagian gift boxes untuk anak-anak. Pada sore hari diadakan Resepsi Nikah Massal – simbolik Pernikahan dari 50 pasang suami istri di setiap kota dan Pemberian Akte Lahir Massal yang telah dipercayakan pada Yayasan Pondok Kasih untuk menangani.

3 Menteri juga turut menghadiri acara HKSN ini yaitu: Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) – Ibu Puan Maharani, Menteri Sosial-Ibu Khofifah dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak-Ibu Yohana Yembise.

Pelayanan secara Nasional ini baru merupakan permulaaan dari apa yang akan kami laksanakan bersama mulai tahun 2015 sampai 2019. Pada akhir tahun tersebut diharapkan seluruh masyarakat Indonesia dan anak-anak Indonesia sudah  mendapatkan hak sipil mereka dalam bentuk KTP, Akte Nikah dan Akte Lahir.

Translate (other language) »