Spiritual dan Pembentukan Karakter

DSC08521 k

LATAR BELAKANG:

Salah satu kunci yang menghasilkan perubahan kaum prasejahtera adalah pembinaan mental spiritual. Melalui pembinaan ini seseorang akan menemukan jati diri dan pola pikir yang sehat serta dapat berkembang. Kami menemukan bahwa dengan kesabaran, ketekunan dan konsistensi dalam pembinaan mental spiritual, maka mereka yang dahulunya miskin telah berubah menjadi mandiri dan bermartabat.

ibadah gor k

 

PROGRAM KERJA

1. PEMBINAAN ANAK-ANAK

Targetnya adalah anak-anak pra-sejahtera dan terabaikan sehingga rawan terperangkap dalam kenakalan remaja. Yang mereka butuhkan adalah kasih, pendidikan rohani dan akademis, serta pelatihan ketrampilan.

2. PEMBINAAN REMAJA/ PEMUDA JALANAN

Kami memberikan pelatihan khusus bagi mereka, seminar tentang bahaya Narkoba, seks bebas, dll. yang sangat berguna untuk kehidupan mereka dijalanan. Saat ini kami memiliki Shelter untuk menampung mereka yang tidak mempunyai rumah.

pemuda (1) k

 

3. PELAYANAN PENJARA

YPK tidak hanya melihat kaum pra-sejahtra saja sebagai “permata”, tetapi juga mereka yang dipenjara. Karenanya, YPK melakukan segala cara untuk membawa harapan serta semangat baru kepada mereka.

4. PELAYANAN SAMARIA

Pembinaan mental spiritual bagi para PSK (Pekerja Seks Komersial) dan kaum Waria dengan memberikan keterampilan-keterampilan dengan tujuan agar mereka memperoleh hidup yang lebih baik.

5. PEMBINAAN PEMIMPIN KOMUNITAS.

Pembinaan mental spiritual dan pelatihan kepemimpinan bagi para ketua rombongan dan pekerja relawan YPK, untuk menyamakan visi-misi dan memimpin komunitas yang diasuhnya.

6.PELAYANAN UNTUK ORANG TERBUANG

YPK bekerja sama dengan pemerintah – Dinas Sosial melayani orang-orang yang terbuang yang ditampung oleh di Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos)Keputih, dengan memberikan: Makan sehat, pakaian, pengobatan, potong rambut dan kesenian.

waria k

Translate (other language) »