Rapat Kerja Yayasan Pondok Kasih “Revisiting Our Vision” 28–30 Juli 2016

Kami mengucap syukur karena Retret Staff Yayasan Pondok Kasih dapat berjalan dengan baik dan penuh sukacita. Acara retret ini bertujuan untuk mengunjungi kembali Visi Yayasan Pondok Kasih sehingga kita dapat menyatukan hati dan melangkah bersama di dalam visi tersebut. Sehingga semua staff termasuk yang melayani di daerah Jakarta, Palembang, maupun yang berada di Surabaya, bisa berjalan seirama dengan satu visi yang harmoni.  Acara retret ini berlangsung di UTC (Ubaya Training Center) dimulai dari tanggal 28 Juli 2016  sampai 30 Juli 2016. Kami menempuh perjalanan sekitar 120 menit dengan menggunakan bus.

rapat-kerja-yayasan-pondok-kasih-1 rapat-kerja-yayasan-pondok-kasih-2 rapat-kerja-yayasan-pondok-kasih-3

Acara di hari pertama berjalan dengan menyenangkan. Setiap divisi diminta untuk membuat permainan kreatif “surprise time”. Permainan-permainan tersebut berhasil memompa semangat seluruh staff untuk bisa mengikuti sesi demi sesi dengan antusias yang tinggi. Sesi-sesi di hari Pertama antara lain:  Harapan dan Kontrak Belajar,  Sejarah Pelayanan YPK, Logical Framework,    Membangun Komitmen Pelayanan,  Strategi Pelayanan YPK.

rapat-kerja-yayasan-pondok-kasih-4 rapat-kerja-yayasan-pondok-kasih-5

Acara di hari kedua berjalan dengan padat, karena diisi dengan 3 sesi yang cukup panjang untuk setiap sesinya, sehingga acaranya selesai lebih lama dari hari pertama. Namun tawa dan asa untuk bahagia masih tetap terjaga. Ini semua karena ice breaking yang telah disiapkan oleh setiap divisi selalu lucu, unik, dan menggugah semangat.

Sesi-sesi di hari Kedua di antaranya:  Refleksi dan Sharing Tiap Divisi, Diskusi Kelompok Tiap Departemen, Pembuatan Rencana Kerja 3 Tahun Ke Depan, Presentasi Pleno Tiap Departemen.

 

rapat-kerja-yayasan-pondok-kasih-6 rapat-kerja-yayasan-pondok-kasih-7 rapat-kerja-yayasan-pondok-kasih-8

Hari ketiga pun dipenuhi dengan sukacita. Setelah ibadah pagi, acara diisi dengan bermain, bernyanyi bersama, berteriak kegirangan, tidak peduli tua muda, semuanya menjadi satu padu dalam kegembiraan dan kebahagiaan. Setelah itu acara retret berakhir dan seluruh staff kembali pulang dengan sukacita dan visi yang kuat di hati mereka.

Translate (other language) »